Sinergi MTsN 8 Sleman – Komite Madrasah, Bahas Program – Program Madrasah

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Komite sekolah/madrasah merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan sebagaimana diatur dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016. Komite sekolah/madrasah berperan dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan; menjalankan setiap fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel.

Menyadari hal itu, MTsN 8 Sleman beserta Komite Madrasah kembali mengadakan pertemuan wali murid kelas 7 untuk mensosialisasikan program madrasah. Bertempat di aula madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (24/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag., Ketua Komite Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag., Bhabinkamtibmas Polsek Prambanan sekaligus Pengurus Komite, Parwanto serta para Wakil Kepala Madrasah.

Saat membuka acara sekaligus memberi sambutan, Kamad Jazim Kholis memberikan informasi mengenai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang telah berjalan selama dua minggu. Dirinya meminta peran aktif dari para orangtua demi kelancaran pelaksanaan PTMT tersebut.

“Kami mohon kepada orangtua maupun wali ikut serta mensukseskan pelaksaan PTMT, dengan disiplin penerapan protokol kesehatan terutama saat pengantaran maupun penjemputan putra – putrinya,” ujar Jazim.

Dirinya pun menambahkan pelaksanaan PTMT akan berhasil apabila ada sinergitas serta disiplin yang baik dari seluruh warga madrasah. Dengan konsisten menjalankan aturan – aturan yang telah disosialisakan tempo hari kepada seluruh guru pegawai, siswa maupun orangtua wali.

Setelah Kamad menyampaikan program, Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag. selaku Ketua Komite Madrasah menanggapi program yang telah di susun dan mewakili seluruh orangtua maupun wali siswa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan madrasah, hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab bersama dalam mengemban amanah yang telah diberikan. (imm/tnf)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*