MIN 2 Sleman Ikuti ANBK Secara Semi Online

Sleman (MIN 2 Sleman) – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program penilaian mutu madrasah. Sehubungan dengan hal itu, MIN 2 Sleman mengikuti asesmen ini pada gelombang 4 yakni Rabu (24/11/2021) dan Kamis (25/11/2021).

ANBK di MIN 2 Sleman diikuti oleh 30 peserta didik kelas lima. Dilaksanakan secara semi online, asesmen ini terdiri dari dua sesi. ANBK sesi satu diikuti oleh 15 peserta didik, dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun sesi 2 diikuti oleh 15 peserta didik dan dimulai pukul 13.00 WIB.

Para peserta memulai asesmen ini dengan log in dan dilanjutkan dengan pengerjaan soal-soal. Pada hari pertama, peserta asesmen mengerjakan soal tentang Literasi dan hari kedua tentang Numerasi. Saat pengerjaan, para peserta asesmen didampingi oleh 1 pengawas yaitu Shifa Afifah, S.Pd. dari SDN Karangjati Minomartani Ngaglik Sleman.

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MIN 2 Sleman berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Seluruh peserta hadir semua dan dapat mengikuti sampai tuntas,” ungkap Agus Gunawan Proktor ANBK MIN 2 Sleman. (nrl/tnf)