Guru-Guru MTsN 3 Sleman Ikuti Workshop Technology Assisted Learning for Better Education

SLeman (MTsN 3 Sleman) – Pendidikan tidak hanya berperan menciptakan generasi muda sebagai agent of change yang membawa perubahan, namun generasi muda harus bisa menjadi agent of producer yang mampu menciptakan perubahan nyata. Untuk mencapai tujuan tersebut, MTsN 3 Sleman bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta mengadakan Workshop Technology Assisted Learning for Better Education. Workshop diikuti oleh seluruh guru MTsN 3 Sleman di aula madrasah pada Senin (8-11-2021) siang.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Sleman menyambut baik workshop yang mendatangkan empat narsum dari para dosen UII ini. “Semoga Bapak Ibu guru MTsN 3 Sleman setelah mengikuti workshop ini akan lebih maksimal dalam mendampingi, mendidik dan melayani siswa,” tutur Kamad.

Koordinator Tim UII, Puji Rahayu, PH.D dalam sambutannya memaparkan tujuan, jadwal dan target dari workshop yang akan dilaksanakan. “Workshop ini akan berlangsung selama 6 hari dalam rentang waktu dari 8 hingga 18 November 2021. Di akhir pertemuan, Bapak Ibu akan membuat dan mempresentasikan Design Pembelajaran secara berkelompok,” tandas Puji.

Materi hari pertama Sustainable Development Goals disampaikan oleh Mohamad Rezky Utama, S.IP., M.Si. “Pendidikan harus bisa menjadi patron bukan hanya dalam hal pendidikan formal tapi yang dimaksud adalah pendidikan yang mampu mengubah pola pikir anak bangsa dan pendidikan inovatif yang mendorong kreativitas dan daya inovatif anak bangsa. Generasi muda sebagai agen inovasi yang dapat memberikan kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep-konsep pembangunan berkelanjutan yang aplikatif,” papar narsum. (dee/tnf)