Guru MIN 2 Sleman Raih Juara I Lomba VPI

Sleman (MIN 2 Sleman) – Pembelajaran pada era pandemi covid-19 merupakan tantangan tersendiri bagi guru dalam menyampaikan pelajaran kepada peserta didik. Kreativitas guru sangat diperlukan untuk menciptakan pembelajaran yang menarik, salah satunya menggunakan video yang dapat mengemas konten pembelajaran sehingga mudah dipahami.

Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Kanwil kemenag DIY menyelenggarakan lomba Video Pembelajaran Inovatif (VPI). Dalam event ini, Guru olahraga MIN 2 Sleman (Eti Mawarwati, Adib Kurniawan, dan Dhiah Ristyandari) bersatu dan berkolaborasi untuk membuat konten video pembelajaran yang menarik dan inovatif. Lomba ini diselenggarakan pada Sabtu (20/11/2021). Pemenang lomba diumumkan setelah upacara peringatan HGN pada Kamis (25/11/2021) dan pada kesempatan ini, guru MIN 2 Sleman meraih juara I bidang lomba VPI.

“Video pembelajaran yang menarik dan inovatif mampu mendorong semangat siswa untuk belajar. Harapan kami, peraihan juara kali ini, dapat menjadi inspirasi untuk guru lain dalam menyajikan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan ,” tandas Tri Wahyuni Kepala MIN 2 Sleman. (fms/nrl)