Buka SKB CPNS, Kakanwil Berharap Peserta Mampu Berkontribusi Positif untuk Kemenag

Sleman (Humas Kemenag DIY) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. H. Masmin Afif hadir sekaligus berkesempatan membuka Gelaran Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama 2021 yang resmi dimulai hari ini, Ahad (5/12/2021).

Untuk titik lokasi Kabupaten Sleman dipusatkan di MIN 2 Sleman. Adapun panitia SKB CPNS: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M,Si selaku penanggungjawab, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Sleman Drs. H. Tulus Dumadi, MA selaku koordinator, Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni, S.Pd selaku wakil coordinator, Analis Kepegawaian Siti Mukaromah, S.Ag selaku sekretaris dan semua panitia SKD CPNS. Kegiatan ini berlangsung serempak di seluruh tilok se Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berpesan agar panitia SKB dapat benar-benar memilih peserta yang kredibel dan representatif.

“Kita berharap peserta yang nantinya terpilih dapat memberikan kontribusi positif untuk Kementerian Agama yang lebih baik,” tandas Kakanwil. Ia juga mengingatkan, pertanggungjawaban pelaksanaan SKB tidak hanya secara dinas. “Namun lebih dari itu, yang lebih penting adalah pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT,” sambung Masmin Afif.

“Selamat melaksanakan tugas, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas ini,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kakan Sidik. Ia berharap SKB sebagai bagian sistem rekrutmen pegawai akan memungkinkan memilih calon pegawai yang berkompeten dalam bidangnya. “Sehingga menjadikan kinerja instansi menjadi lebih baik,” harapnya.

Menurut Siti Mukaromah, untuk Kabupaten Sleman terdapat 18 peserta yang ikut SKB CPNS. (tnf)