MIN 2 Sleman Ikuti Kegiatan Review DIPA 2022 dan Penyusunan RKT

Sleman (MIN 2 Sleman) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Kegiatan Review DIPA 2022 dan Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) pada Rabu (12/01/2022) di RM Ingkung Yu Sri Jl Kebon Agung Sumberadi Mlati Sleman. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dilaksanakan guna menyiapkan rencana pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2022. Dalam hal ini, Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni dan Pengadministrasi Umum Ratih Wijayanti berkesempatan menghadiri acara review ini.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono. Dalam sambutannya, Sidik menyampaikan,” Kita akan membangun perencanaan ke depan, terkait kegiatan review ini semoga diberi kelancaran. Raker ini untuk mencreate inovasi untuk mempermudah sebagai bagian dari solusi pemecahan masalah yang ada. Pencermatan kegiatan harus segera mungkin terlaksana,” jelasnya.

“Terkait kebutuhan non DIPA kita sharingkan dengan BAZNAS. Karena masih di awal tahun, bisa kita rencanakan secara optimal. Semua kegiatan terpusat untuk satuan kerja. Pencermatan regulasi perlu detail agar pelaksanaan anggaran sesuai,” imbuh Sidik. Setelah review, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja kepala MIN 2 Sleman disertai penyerahan DIPA 04.417632 kepada PPK Madrasah Tri Wahyuni.

Kepala MIN 2 Sleman selaku PPK menyampaikan, “Review DIPA termasuk milik madrasah adalah starting point untuk pelaksanaan anggaran yang terprogram dan akuntabel. Sesuai perkin yang ditandatangani, maka prosentase capaian anggaran berbasis kinerja akan dilaksanakan semaksimal mungkin,” ungkap Tri. (TW)