Review DIPA TA 2022, Kakan: Penuhi Capaian 25% Per Triwulan

Sleman (Humas Kemenag Sleman) – Dalam rangka menyiapkan rencana pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyeleggarakan Pencermatan atau Review DIPA Tahun Anggaran 2022 dan Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT).


Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (12/1/2022) di RM. Ingkung Yu Sri, Sumberdadi Mlati, Sleman dengan melibatkan unsur Pejabat eselon IV, Kepala MIN 1 Sleman, Kepala MIN 2 Sleman, Pejabat perbendaharaan, Pejabat fungsional, dan pengelola keuangan dari masing-masing unit kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M,.Si mengajak untuk melakukan pencermatan program kerja yang akan direalisasikan pada masing-masing triwulan. “Kegiatan mana saja yang akan dilaksanakan pada triwulan pertama, kedua, ketiga, hingga keempat,” tandasnya.


Kakan juga mengingatkan masing-masing unit kerja untuk segera melakukan revisi jika ada kesalahan dalam hal redaksi, nomor akun, dan penamaan dalam kegiatan.


Terkait penyusunan Rencana Kerja Tahunan TA 2022, pihaknya meminta untuk melakukan inovasi. Karena inovasi ini akan menjadi bagian eviden Reformasi Birokrasi – Zona Integritas. “Dimungkinkan inovasi menjadi solusi atas problematika yang muncul,” jelasnya.


Sebelumnya hal senada disampaikan Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Tulus Dumadi, MA dalam laporannya. “Dalam upaya pencermatan realisasi anggaran, diharapkan setiap triwulan bisa mencapai 25%. Pada triwulan ketiga minimal capainnya 75% yang harus dipenuhi. Jika tidak mencapai yang dikhawatirkan anggaran akan ditarik oleh Kemenag Pusat,” ungkapnya lebih lanjut. (tnf)