Siapkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, MIN 2 Sleman Selenggarakan Rakor

Sleman (MIN 2 Sleman) – Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah mulai dilaksanakan di beberapa daerah termasuk Ngaglik. MIN 2 Sleman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melalui Puskesmas Ngaglik I, akan menyelenggarakan vaksinasi tersebut pada Senin (17/01/2022). Jelang pelaksanaan vaksinasi, MIN 2 Sleman selenggarakan rapat koordinasi pada Jumat (14/01/2022) di Aula MIN 2 Sleman pukul 10.30 WIB. Rakor ini dihadiri oleh madrasah/ sekolah peserta vaksinasi yang diantaranya MI Al-Wahdah dan Sekolahku Myschool.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, “Kita semua akan melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak kita pada Senin, 17 Januari 2022. Untuk itu kami ingin menginformasikan terkait alur pelaksanaan vaksinasi. Dimulai dengan kedatangan, anak menuju ruang transit yang telah ditentukan. Selanjutnya anak-anak akan melaksanakan registrasi, TTV, skrining kesehatan, vaksinasi dan observasi. Untuk shift pertama yakni peserta vaksinasi dari MIN 2 Sleman kemudian MI Al-wahdah dan Sekolahku Myschool. Bapak ibu guru semua bertugas membantu petugas dan mendampingi siswa,” ungkap Tri.  

Selanjutnya pihak puskesmas Ngaglik I yang diwakili Ika Pratama menjelaskan, “Anak-anak dipersiapkan dengan baik, datang sesuai waktu yang telah ditentukan. Jangan sampai petugas sudah siap, namun peserta belum datang. Apabila ada yg tidak berkenan, maka untuk efisiensi waktu akan kita lewati. Vaksinasi covid-19 ini sangat penting dilaksanakan mengingat covid-19 masih ada dan juga sebagai persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang semakin dekat,” ungkap Ika. (nrl/tnf)

Editor : Titik Nur Farikhah