Syarat Terpenuhi, MAN 1 Sleman Mulai Berlakukan PTMT100 Persen

Sleman (MAN 1 Sleman) – Mulai Senin tanggal 17 Januari, MAN 1 Sleman akan memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT) 100 persen. Keputusan ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tanggal 21 Desember 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pendemi Covid 19 dan sesuai hasil evaluasi pelaksanaan PTMT yang dilaksanakan pada awal semester.

Kepala Madrasah (Kamad), drs.H.soir,M.S.I MAN 1 Sleman telah melakukan persiapan-persiapan untuk mulai melaksanakan PTMT. “Alhamdulillah, kta sudah melakukan persiapan sesuai persyaratan yang tentukan oleh SKB 4 menteri,” terang Kamad di kantornya jelang menyampaikan informasi pelaksanaan PTMT kepada siswa maupun orang tua/wali, Sabtu (14/1/2022) Selain itu, menurut Kamad hasil evaluasi pelaksanaan PTMT berjalan dengan baik dan tidak terjadi kasus terpapar covid 19 baik  siswa, guru maupun  pegawai.

Sedangkan wakil Kepala urusan Kurikulum, Musahir,M.Fis menyampaikan Informasi berkaitan dengan kegiatan Ekstrakurikuler. “Kegiatan ekstrakurikuler pilihan akan dimulai 17 Januari 2022,” terang Sahir. “Adapun  kegiatan ekstrakurikuler yang akan dilaksanakan di semester 2 Tahun Ajaran 2021/2022 antara lain Pramuka (online), KIR, KSM, Robotik, Seni Baca Al Quran, Conversations, Pidato Bhs Arab, PMR dan Dai,” tambahnya.

Ia juga mewanti-wanti agar siswa dan guru maupun pegawai tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air dan sabun dan menjaga jarak komunikasi. (smn/tnf)

Editor : Titik Nur Farikhah